Diberdayakan oleh Blogger.

Jerawat dan Cara Menghilangkannya secara Mudah

Tipe jerawat dan cara menghilangkannya - Apakah anda sudah tahu bahwa jenis dan tipe jerawat yang muncul pada wajah dan tubuh kita sangat beragam dan berbeda-beda? Yap, pada dasarnya penyebab munculnya jerawat timbul karena berbagai faktor yaitu faktor internal dan juga faktor eksternal. Faktor internal terjadi karena adanya faktor hormonal dalam diri kita sedangkan faktor eksternal terjadi karean pengaruh dari luar entah itu debu atau kuman yang menempel dan masuk pada permukaan kulit kita dan menutupi pori-pori pada kulit. 

Nah, bagi anda yang penasaran mengenai jenis jerawat yang mungkin sedang merajalela dan mengganggu tubuh anda, berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai tipe jerawat dan cara menghilangkannya. Check it out!

Tipe Jerawat Dan Penyebabnya

·         Jerawat biasa
Jerawat biasa disebut juga dengan jerawat klasik yang memiliki ciri-ciri berupa suatu benjolan merah muda. Jerawat biasa timbul karena pori-pori pada kulit mengalami penyubatan oleh bakteri ataupun kotoran. Penyebab bakteri bisa masuk dalam pori-pori kita rata-rata karena aktifitas kita yang sering lengah pada kesehatan kulit wajah seperti lupa menghapus make saat sedang tidur, tangan dan kuku yang kotor dan juga bakteri yang disebabkan oleh handhone yang sering kita pegang. Selain itu stress juga bisa menjadi pemicu terjadinya jerawat biasa ini pada anda.

·         Jerawat batu
Jerawat batu adalah jerawat yang paling yang paling menjengkelkan karena jerawat ini berupa benjolan yang lebih besar dari jerawat lainnya. Selain itu jerawat batu bisa mengakibatkan peradangan dengan rasa nyeri pada bagian wajah yang sangat menyiksa. Jerawat batu terjadi karena faktor keturunan atau genetik.

·         Komedo
Meskipun kenampakannya tidak terlalu besar namun komedo juga termasuk kedalam tipe jerawat yang sangat mengganggu. Komedo disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori pada kulit, adanya sel kulit mati pada kulit dan juga sekresi kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.

Setelah anda mengetahui berbagai tipe jerawat dan penyebabnya maka selanjutnya mari kita simak ulasan mengenai solusi untuk menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat

·         Mentimun
Buah segar yang biasa digunakan sebagai lalapan ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan mineral yang ada pada mentimun menjadikan buah ini mampu menjadikan wajah cerah dan menghilangkan jerawat. Caranya cukup dengan memblender atau memarut mentimun dan dijadikan masker secara rutin.

·         Madu
Madu dipercaya memiliki banyak khasiat khususnya untuk kecantikan. Madu sangat bagus untuk menghilangkan jerawat nakal cukup dengan mengoleskannya pada bagian yang ada jerawatnya lalu biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas.

·         Minum air putih
Tahukah anda bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan. Dengan mengonsumsi banyak air maka racun-racun penyebab jerawat emmbandel akan keluar bersama urine sehingga jerawat pun dapat hilang dalam sekejab. Pastikan anda meminum air mineral minimal 8 gelas sehari untuk mendapatkan wajah cantik tanpa jerawat dan tubuh sehat.

Nah demikian ulasan mengenai berbagai macamjerawat dan cara menghilangkannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya cantik!

Artikel di atas menurut anda bagaimana tanggapanya?
EmoticonEmoticon