Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat Dan Tepat

Cara menghilangkan jerawat batu - Masalah jerawat memang menjadi suatu problem yang besar bagi para wanita terutama mereka yang memperhatikan penampilannya. Dengan adanya satu saja jerawat yang muncul diwajah kita akan menjadikan kita stress hingga mencari segala cara untuk memusnahkannya dengan cepat. Salah satu jerawat yang membandel dan menjadikan rasa nyeri pada bagian sekitar jerawat adalah jerawat batu. 


Jerawat batu atau dalam istilah medis disebut Cystic acne ini timbul akibat terjadinya peradangan pada kulit. Aktifitas mengonsumsi makanan berminyak dan juga kurangnya asupan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kulit seperti sayur dan buah-buahan dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat batu yang membandel pada wajah. Nah, bagi anda yang memiliki masalah jerawat batu pada wajah anda berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat sehingga anda akan tampil lebih percaya diri tanpa jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

·         Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya adalah tumbuhan dengan gel didalamnya yang memiliki banyak manfaat mulai dari kesehatan dan juga bahan kosmetik. Dalam dunia kecantikan lidah buaya/ aloevera terkenal sebagai obat yang ampuh untuk menghilangkan masalah jerawat. Cara menghilangkan jerawat batu dengan tumbuhan lidah buaya ini pun cukup simpel dan mudah, anda cukup menyiapkan batang lidah buaya yang sudah dicuci bersih lalu dikupas. Ambillah gel dari batang lidah buaya tersebut dan blender hingga halus. Oleskan secara merata pada bagian jerawat dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas.

·         Madu dan putih telur
Bahan alami madu dan putih telur merupakan campuran yang cocok sebagai masker penghilang jerawat. Cara membuat masker penghilang jerawat ini yaitu dengan mencampurkan 1 sdm madu murni dengan putih telur lalu diaduk. Pakailah campuran kedua bahan alami tersebut sebagai masker secara rutin agar jerawat batu menghilang dan wajah menjadi putih bersinar.

·         Minyak Zaitun
Minyak zaitun sering disebut dengan olive oil yang biasa digunakan sebagai campuran aneka masakan dengan khasiatnya yang bagus untuk kesehatan. Selain itu minyak zaitun juga disebut-sebut memiliki manfaat yang besar untuk menjadikan kulit wajah halus dan bersinar tanpa jerawat. Hal ini sudah saya buktikan sendiri dengan mengoleskan minyak zaitu pada wajah dan saya biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Alhasil jerawat batu pun hilang dan wajah menjadi lebih bersinar.

Demikian beberapa ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan berkesan. Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan baru bagi anda yang mengalami stress akibat jerawat batu yang membandel. Selamat mencoba!

Artikel di atas menurut anda bagaimana tanggapanya?
EmoticonEmoticon