Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Jitu Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami - Jerawat atau dalam istilah medisnya disebut acne vulgaris merupakan jenis penyakit pada kulit yang disebabkan oleh kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kelenjar adrenal yang ada pada tubuh kita. Jerawat bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita terutama mereka yang masih dalam masa pubertas. Mengapa demikian? Karena pada asa tersebut hormon yang ada pada remaja mulai tumbuh dan menghasilkan kelenjar minyak lebih banyak. 

Jerawat memang hanya berupa benjolan kecil yang tidak membahayakan, namun hal ini sering membuat para remaja khususnya wanita merasa sangat terganggu dan kehilangan rasa percaya diri. Lalu bagaimana solusi agar dapat menghilangkan jerawat dengan cepat? Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai cara menghilangkan jerawat dengan cepat dengan cara yang aman dan  alami. Berikut ulasannya!

Tips cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami

·         Madu
Cairan kental dengan rasa manis ini memang sudah terkenal memiliki banyak khasiat, baik untuk penyembuhan berbagai macam penyakit dan juga dapat dimanfaatkan untuk membasmi jerawat membandel. Cara menghilangkan jerawat dengan madu alami ini pun sangat sederhana dan mudah sekali, anda cukup menyiapkan beberapa sendok madu dan oleskan pada bagian wajah yang timbul jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk bersih.

·         Air putih
Dengan meminum air putih yang cukup maka hidrasi sel-sel tubuh akan berjalan lancar sehingga proses metabolisme tidak terganggu. Selain itu air putih juga berperan penting dalam mempercepat proses regenerasi sel kulit. Usahakan untuk meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar cairan dalam tubuh terpenuhi dan proses regenrasi kulit menjadi cepat sehingga jerawat pun hilang seketika.

·         Bawang putih
Bumbu dapur yang mudah sekali didapat ini memiliki banyak manfaat salah satunya di bidang kesehatan yaitu untuk membasmi jerawat dengan cepat. Lalu bagaiman caranya? Tenang saja guys, cara yang harus anda tepuh untuk menghilangkan jerawat dengan bawang putih ini tergolong tidak sulit kok. Anda hanya perlu menyiapkan 2-3 siung bawang putih dan kupas kulitnya. Usahakan untuk tidak mencuci bawang putih yang sudah dikupas karena dengan mencuci bawang tersebut maka zat-zat penting yang terkandung didalamnya akan berkurang. Setelah itu tumbuklah bawang putih sampai halus dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Demikian ulasan singkat mengenai tips cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Pakailah cara yang alami untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat, karena ini sangat aman dibandingkan dengan menggunakan krim asal-asalan yang mungkin mengandung bahan kimia berbahaya. Semoga bermanfaat!

Artikel di atas menurut anda bagaimana tanggapanya?
EmoticonEmoticon