Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menghilangkan Jerawat Bernanah Secara Tepat Dan Akurat

Jerawat bernanah - Jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah kita akan membuat kita merasa jengkel dan terganggu. Dengan adanya bintul kemerahan dapat mengurangi rasa percaya diri bagi kita. Jerawat biasanya muncul karena kita lalai menjaga kebersihan sehingga kotoran masuk dan menyebabkan infeksi pada kulit hingga timbul jerawat. Bukan hanya di wajah saja namun kadang-kadang jerawat bernanah dapat muncul di bagian punggung (baca: Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dan Dada Selamanya).


Jerawat bernanah berawal dari kotoran yang masuk kedalam kulit wajah. Bakteri yang dibawa oleh kotoran berupa debu atau polusi tersebut memberikan efek gatal sehingga tangan anda menjadi reflek untuk menggaruknya. Jika saat menggaruk tersebut tangan anda dalam kondisi yang tidak steril maka akan timbul cairan bening yang disebut jerawat bernanah. Bagi anda yang mengalami masalah jerawat bernanah, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai tips menghilangkan jerawat bernanah dengan cepat dan akurat.

Tips Atasi Jerawat Bernanah
Minuman Jahe
Jahe selain nikmat untuk dijadikan wedang yang menghangatkan badan juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan anti bekteri dan juga anti inflamasi sangat cocok untuk mengobati jerawat bernanah. Caranya cukup dengan meminum jus jahe sebagai pengobatan dari dalam


Menggunakan olesan bawang putih 
Dengan menggunakan bawang putih sebagai olesan pada jerawat akan menghilangkan masalah jerawat bernanah bahkan yang sudah meradang. Cara memakainya adalah dengan:
·         Siapkan 4 siung bawang putih, kupas dan tumbuk hingga halus
·         Oleskan bawang putih yang sudah halus pada bagian yang berjerawat
·         Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih

 Jeruk Nipis
Karena sifatnya yang menyegarkan dan bagus untuk kesehatan kulit menjadikan jeruk nipis menjadi bahan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan sam yang terdapat dalam jeruk nipis sangat cocok untuk menghilangkan jerawat yang bernanah. Berikut cara memanfaatkan jeruk nipis sebagai penghilang jerawat:
·         Iris jeruk nipis yang sudah dicuci bersih menjadi 2 bagian
·         Peras jeruk nipis tersebut dan masukkan ke dalam botol
·         Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan mencuci muka
·         Oleskan perasan jeruk nipis pada bagian yang berjerawat
·         Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat
·         Gunakan secara rutin dan tambahkan sedikit madu agar hasil menjadi maksimal
 



Jerawat juga bisa disembuhkan dengan bahan alami lain seperti pare (baca: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pare) dan juga es batu (baca: Menghilangkan Noda Jerawat Dengan Es Batu)
Demikian cara mengatasi jerawat bernanah dengan cepat dan akurat. Selain aman tanpa efek samping, cara-cara menghilangkan jerawat secara alami dapat menjaga kesehatan tubuh.

Artikel di atas menurut anda bagaimana tanggapanya?
EmoticonEmoticon