Diberdayakan oleh Blogger.

Diet Alami Cepat Berkhasiat

Diet alami - Memiliki berat badan yang ideal adalah salah satu hal penting bagi kesehatan tubuh. Para dokter sepakat bahwa kelebihan berat badan atau obesitas selain akan mengurangi kecantikan seseorang juga akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Misalnya menimbulkan berbagai penyakit seperti : Diabetes tipe 2 (timbul pada masa dewasa), tekanan darah tinggi (hipertensi), stroke,  serangan jantung (infark miokardium), gagal jantung, kanker (jenis kanker tertentu, misalnya kanker prostat dan kanker usus besar), batu kandung empedu dan batu kandung kemih dan berbagai macam penyakit metabolik lainnya. 


Oleh karena itu sekarang ini banyak dari wanita maupun pria melakukan berbagai cara untuk mengurangi berat badan dengan cara diet secara alami dan cepat. Dalam artikel ini kami akan memberikan penjelasan mengenai cara diet secara alami dan cepat yang sangat berkhasiat untuk program diet anda. Selamat membaca!!

Diet Alami Berkhasiat
1.      Perbanyak Konsumsi Air Putih
Cara diet secara alami dan cepat yang pertama adalah dengan banyak-banyak mengonsumsi air putih. Ketika anda sedang dirumah ataupun sedang berpergian jangan lupa untuk meminum air putih minimal 8 gelas sehari karena selain merupakan cara diet secara alami dan cepat air putih juga dapat membuat kulit anda terlihat segar.

2.      Konsumsi Sayur dan Buah-buahan
Menjadi vegetarian merupakan salah satu cara diet secara alami dan cepat. Bagi anda yang tidak menyukai sayuran dan buah-buahan mulai sekarang anda bisa mencoba untuk menyukai resep ini sebagai camilan untuk cara diet secara alami dan cepat.

3.      Gantilah Beras Putih menjadi Beras Merah
Cara diet secara alami dan cepat yang tak kalah berkhasiat adalah dengan mengonsumsi beras merah. Beras merah merupakan sumber serat makanan yang baik, juga memiliki indeks glikemik lebih rendah dibandingkan dengan beras putih. Hal ini berarti akan membuat gula darah lebih stabil dan bertahan lebih lama. Diet tinggi serat akan mengenyangkan lebih lama, dan ini dapat dikaitkan dengan cara diet secara alami dan cepat kearah yang sehat.

4.      Tetap Berolahraga
Cara diet secara alami dan cepat berikutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Diet dapat memberikan hasil yang maksimal jika Anda mengkombinasikan dengan olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu. Anda bisa melakukan jogging, jalan kaki, bersepeda sebagai cara diet secara alami dan cepat untuk membakar lemak tubuh.

5.      Hindari Makanan Siap Saji
Menghindari makanan siap saji merupakan cara diet secara alami dan cepat yang harus anda ketahui. Tahukah anda bahwa dengan mengonsumsi makanan dalam kemasan yang cepat saji berarti anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori, garam dan juga bahan pengawet. Usahakan untuk terus menghindari makanan dalam kemasan sebagai cara diet secara alami dan cepat bagi anda.


Nah, penjelasan mengenai cara diet secara alami dancepat diatas dapat menjadi pilihan anda untuk memulai diet yang sehat. Tetap jaga optimisme anda saat memulai program diet, jangan putus asa saat anda belum mencapai berat badan ideal yang anda inginkan. Menjadilah sabar dengan selalu memperhatikan kesehatan dan tunggulah saat keberhasilan diet anda.

Artikel di atas menurut anda bagaimana tanggapanya?
EmoticonEmoticon