Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat Buah Bit



Buah bit merupakan buah yang mahal dan jarang ditemui di lingkungan sekitar, bahkan hanya dijumpai di mall-mall atau swalayan tertentu. Mungkin banyak yang merasa asing dengan buah ini,karena buah ini tidak tumbuh di Indonesia. Sekilas jika anda melihat buah bit yang ada di swalayan yang anda kunjungi, mungkin anda akan mengira bahwa itu adalah umbi jalar, karena buah yang tergolong dalam umbi-umbian ini memang terkesan seperti ubi jalar. 

Meskipun harganya mahal, itu sebanding dengan khasiat yang terkandung didalamnya, yaitu untuk mencegah dan mengobati beberapa macam penyakit karena mengandung banyak nutrisi seperti magnesium, serat, fosfor, kalsium, zat besi dan kandungan nutrisi lain yang penting bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, dalam atikel ini kami akan membahas mengenai khasiat buah bit bagi kesehatan.

1.       Menyehatkan Jantung

Penyakit jantung merupakan suatu penyakit mematikan dan dianggap sebagai pembunuh kejam nomor satu di dunia. Oleh karena itu menjaga kesehatan jantung merupakan cara yang efektif untuk mencegah penyakit mematikan ini. Buah bit mengandung kalium yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang berperan dalam menghambat sirkulasi/ aliran darah yang menuju jantung. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin disinyalir mampu mengurangi konsentrasi homosistein. Homosistein merupakan salah satu zat yang berbahaya bagi kesehatan  karena dapat mengakibatkan stoke dan juga merusak  pembuluh darah perifer yang dapat menhambat aliran darah menuju jantung.

2.       Menghindari anemia

Penyakit anemia atau kekurangan darah bisa menyerang siapapun  di dunia ini. Bagi mereka yang menderita anemia, mengkonsumsi buah bit sangat baik untuk memperbaiki atau meregenerasi hemoglobin (sel darah merah) yang berfungsi untuk menyupali oksigen yang sangat dibutuhkan bagi sel-sel darah merah dalam tubuh. Ini dikarenakan, dalam buah bit terdapat kandungan zat besi yang sangat bagus untuk memperbaiki hemoglobin.

3.       Menjaga stamina

Mengkonsumsi buah bit secara rutin dapat menjadikan stamina anda terjaga, sehingga anda tidak akan mudah merasa lelah dalam menjalani aktivitas-aktivitas keseharian anda. Buah sehat ini mengandung nitrat yang berperan penting dalam menambah energi dan mengurangi pengeluaran oksigen pada saat anda melakukan aktivitas.

4.       Mengatasi gangguan pencernaan

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan tidak hiegenis dapat mengakibatkan gangguan pencernaan seperti diare, mual ataupun sembelit. Bila anda mengalami gangguan pencernaan tersebut anda dapat mengatasinya dengan car mengkonsumsi buah bit secara teratur, karena buah bewarna merah ini mengandung serat alami yang mampu membuang racun dalam usus dan sangat bermanfaat untuk membantu melarutkan makanan
Demikian ulasan mengenai khasiat buah bit bagi kesehatan. Bukankah buat bit sangat bermanfaat bagi tubuh, untuk itu setelah anda mengetahui khasiat yang terkandung dalam buah bit anda bisa mulai untuk mengkonsumsinya secara rutin dengan mengolah buah menjadi salad atau jus yang dicampur dengan wortel, jeruk nipis atau bahan lain sesui selera anda. Selamat mencoba!

Artikel di atas menurut anda bagaimana tanggapanya?
EmoticonEmoticon