Diberdayakan oleh Blogger.

Obat ampuh atasi sakit gigi



Sakit gigi merupakan gangguan kesehatan yang dapat menyerang siapa saja baik dari kalangan anak-anak, remaja maupun dewasa. Bahkan bisa dikatakan bahwa hampir semua orang di dunia ini pernah mengalami yang namanya sakit gigi. Menggunakan obat tradisional untuk mengatasi masalah sakit gigi sekarang ini bisa dikatakan lebih populer dikalangan masyarakat. Ini dikarenakan obat sakit gigi tradisional terbukti lebih aman dibandingkan dengan obat sakit gigi yang beradar di toko-toko atau pasaran terdekat. 

Namun tidak semua obat sakit gigi yang dijual di pasaran tersebut murni mengandung bahan kimia, karena ada juga obat sakit gigi yang dijual dari bahan alami yang sudah dikemas dalam botol. Tinggal kita sendiri yang menentukan untuk memilih obat sakit gigi yang menurut anda paling baik. Namun saran dari kami, sebaiknya anda memakai obat sakit gigi yang dianjurkan oleh banyak orang karena sudah ada yang mencoba dan terbukti aman. Nah, bagi anda yang sedang mengalami sakit gigi dan mencari referensi obat sakit gigi yang ampuh, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai obat sakit gigi yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.
1.      Minyak dari tempurung kelapa
Cara mengobati sakit gigi dengan minyak dari tempurung kelapa sangatlah mudah. Anda hanya cukup menyiapkan tempurung kelapa yang tua lalu dibakar tanpa tambahan minyak, plastik ataupun bahan kimia lainnya. Setelah tempurung kelapa sudah menyala sempurna dan tampak mengeluarkan minyak, matikan dengan cara ditiup atau dikipas. Selanjutnya ambil minyak tempurung kelapa tersebut dengan kapas selagi masih panas. Kemudian tempelkan kapas tersebut pada bagian gigi yang sakit, diamkan beberapa menit lalu angkat kembali.
2.      Obat ampuh dari campuran cengkeh, bawang putih dan garam
Cara mengobati sakit gigi ini sudah banyak direkomendasikan pada blog-blog kesehatan dan juga media besar terpercaya sekelas Liputan6.com. Oleh karena itu anda bisa memilih cara yang satu ini untuk meredakan sakit gigi yang menyerang anda. Caranya adalah dengan menyiapkan ulekan untuk menumbuk bahan-bahan alami yang sudah disebutkan di atas. Anda bisa menumbuk satu siung cengkeh, bawang putih secukupnya dan juga 1 sdm garam. Setelah itu campur semua bahan dan tumbuk sampai berbentuk seperti pasta padat.  Langkah selanjutnya adalah tempelkan campuran bahan alami tadi pada bagian gigi yang terasa sakit. Pastikan anda meletakkannya tepat pada gigi yang sakit agar obat ini dapat bekerja dengan maksimal. Anda bisa melakukan cara pengobatan ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Bagi anda yang merasa tidak kuat dengan efek yang timbul saat obat ini ditempelkan pada gigi, anda bisa menggunakan kain halus untuk membungkus obat, namun khasiat obat akan sedikit berkurang karena tidak bisa langsung bersentuhan dengan gigi yang sakit.
Tips lain dalam penggunaan obat dari bawang putih ini adalah menambahkan sedikit minyak zaitun jika dirasa pasta yang dihasilkan masih terlalu kering.
3.      Menggunakan garam dan merica
Dalam berbagai web salah satunya situs luar negeri , top10homeremedies.com menyatakan bahwa campuran garam dan merica sangat dianjurkan bagi anda yang mengalami masalah gigi dimana keadaan gigi terasa sangat sensitive dari penggunaan analgesic, anti bakteri, dan anti-inflammatory. Berikut ini cara membuat obat sakit gigi dari campuran garam dan merica:
-       Buatlah campuran dengan takaran yang seimbang antara garam halus dan juga bubuk merica. Sebaiknya anda menggunakan bubuk merica yang dijual dalam bentuk sachet sehingga anda hanya perlu menuangkan dalam mangkuk lalu ditambahkan dengan garam halus.
-       Setelah itu beri beberapa tetes air matang untuk menjadikannya seperti bentuk pasta kental.
-       Langkah terakhir, gunakan pasta tersebut sebagai olesan alami pada bagian gigi serta gusi yang terasa sakit. Biarkan hingga beberapa menit agar obat dapat bekerja dengan sempurna, lalu kumur sampai bersih. Anda bisa melakukan cara pengobatan gigi ini secara rutin setiap harinya hingga anda bisa merasakan khasiat yang manjur dari pemakaian obat gigi ini.
4.      Mengobati sakit gigi dengan obat dari apotik
Beda keadaan maka akan berbeda pula cara mengobatinya. Jika sakit gigi yang dirasakan hanya sebatas ngilu saja mungkin itu hanya karena gejala awal, namun jika gigi atau gusi sudah bengkak bahkan menimbulkan nanah, maka sudah jelas anda harus menggunakan obat dari apotik sebagai penanganan lanjutan. Berikut ini beberapa obat sakit gigi yang tersedia di apotik:
-       Antibiotik
Jika anda merasakan infeksi pada gigi sudah parah, misalnya gusi dan gigi menjadi bengkak dan muncul nanahnya atau kelenjar getah bening membengkak, maka anda bisa menggunakan antibiotika yang merupakan rekomendasi dari para dokter. Diantara antibiotika yang dapat anda pilih adalah penicilin atau sulfonamide atau kapsul tetracycline. Anda bisa mendapatkan obat tersebut di apotek terdekat atau ke dokter gigi dengan menceritakan jenis sakit gigi yang anda derita.
-       Non-steroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs)
Jenis obat yang didalamnya terdapat komposisi NSAIDs seperti Ibuprofen dan aspirin dikenal sangat bagus untuk menghilangkan rasa sakit apda gigi. Selain itu anda juga bisa menggunakan Tylenol untuk meredakan sakit pada gigi.
Demikian ulasan mengenai obat sakit gigi yang bisa anda jadikan alternatif obat untuk meredakan sekaligus mengatasi rasa sakit pada gigi anda. Merasakan sakit pada bagian gigi tentunya sangat mengganggu bukan? Oleh karena itu selalu menjaga kesehatan gigi sedari dini danagt dianjurkan serta rutin memeriksakan gigi pada dokter gigi agar terhindar dari masalah sakit gigi.

Artikel di atas menurut anda bagaimana tanggapanya?
EmoticonEmoticon